Update Your Smartphone News

Thursday, May 7, 2015

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad, Tablet Pertama Menggunakan Chipset Nvidia Tegra K1

Mi Pad Tablet Nvidia Tegra K1 - Xiaomi memang saat ini sedang booming di indonesia, xiaomi benar-benar sukses menembus pasar smartphone, mereka tak berhenti sampai disini, mereka kini mengeluarkan produk mereka yang bukan smartphone lagi melainkan adalah tablet, Mi Pad adalah salah satu contohnya, tablet dengan harga terjangkau ini ternyata memiliki tenaga kuda yang di otaki oleh chipset Nvidia Tegra X1 yang sangat powerfull, lalu bagaimana spesifikasi dan harganya ?? mari simak pembahasa kali ini tentang Xiaomi Mi Pad, Tablet Pertama Menggunakan Chipset Nvidia Tegra K1.
Xiaomi Mi Pad, Tablet Pertama Menggunakan Chipset Nvidia Tegra K1
Mi Pad Tablet Nvidia Tegra K1
Sebenarnya Xiaomi Mi Pad ini sudah dirilis tahun 2014 lalu tetapi disini saya ingin mengulas kembali tetang tablet tersebut, Xiaomi Mi Pad 7.9" adalah terobosan terbaru dari xiaomi yang selalu menjunjung kualitas namun harga juga terjangkau, Mi Pad ini sangat istimewa karena menggunakan Chipset Nvidia, yah pembeli pasti akan sangat minat pada tablet ini, belum lagi adanya Otak 4buah dan storage 128GB yang bisa memuat banyak data. sungguh tablet yang luar biasa. simak baik-baik review kali ini.

Review :

  • Layar Besar 7.9 Inch

Bentuk dari Mi pad ini sangatlah ramping dan cukup ringan karena memiliki besar 202 x 135.4 mm dengan ketebalan 8 mm dan berat 360 gram membuat tablet ini sangat cocok untuk dibawa-bawa sebagai mobilitas anda, Layar di Mi Pad 7.9" adalah 7.9 Inchi  Dengan layar beresolusi tinggi 2048 x 1536 dan kerapatan piksel 326ppi, pelindung layarpun sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang membuat tahan layar Mi Pad 7.9 dari segala Goresan.
Tablet ini sangatlah cocok Untuk berbagai aktifitas seperti membaca E-BOOK, Gaming, Nonton Video HD, sangat nyaman untuk dipandang dan dipegang, sementara itu anda tidak akan kesusahan untuk membaca ebook atau lainya karena tablet ini mengusung Aspek Rasio 4:0 yang bisa digunakan baik portait maupun landscape, semua itu akan terlihat tajam, oh iy hampir lupa ada juga IPS 178 derajat yang berfungsi agar bisa dilihat berbagai sudut dan tetap tajam.

  • Chipset NVIDIA Tegra K1

Hal ini yang menjadi kebangan dari xiaomi karena mereka berhasil menggandeng NVIDIA untuk bekerjasama, Spesifikasi Mi Pad menjadi monster karena Nvidia, otaknya sendiri menggunakan Coretex-A15 yang berkecepatan 2.2Ghz mengalahkan Samsung Note 4, Chipset ini yang istimewa karena menggunakan Nvidia Tegra K1 yang berteknologi  ULP GeForce Kepler (192 cores) yang katanya bisa menggunakan Graphic next gen yaitu Unreal Engine 4, yang mencengangkan adalah Nvidia Tegra K1 ini rumornya bisa bermain Crysis 3 dengan Full HD tentu saja chipset dengan arsitektur gpu keren ini akan membuat grafis di game fantastis dan menjadi terbaik, tak hanya itu saja Nvidia Tegra K1 juga menggunakan teknologi Symmetric Multiprocessing (vSMP) yang akan membuat baterai di tabet ini tetap awet meskipun performanya tinggi.
RAMnya sangat disayangkan karena hanya ditanami sebesar 2GB, coba saja ditanami dengan sebsar 3GB/4GB pasti sangat gahar tablet ini, Di OS sudah biasa jika Xiaomi menggunakan MIUI, mereka tidak ingin membuat para penggunanya bosan dengan UI dari google, mereka ingin menawarkan OS lebih baik untuknya.

  • Penyimpanan Monster

Di sisi penyimpanan xiaomi Mi Pad dibekali dengan memori sebesar 16GB & 64GB yang tentunya berbeda harga, dengan memori internal sebanyak gitu kamu bisa menyimpan semua data penting baik video HD, Game HD dan Data penting anda, tak sampai disitu kamu juga bisa menambah memori dengan memasukan sdcard eksternal up to 128GB tablet yang sangat pantas unuk dibeli.
  • Baterai Awet

Selain Performa yang tinggi ternyata tablet ini sangatlah irit karena menggunakan baterai berkapasitas 6700 mAh, tentu ini juga menjadi nilai plus dari table ini, jika performa tinggi dayanya pun juga tinggi, kamu bisa betah belama-lama dengan tablet ini seharian penuh tanpa harus memikirkan baterai habis, yang paling hebat kamu bisa memainkan musik tanpa henti dengan total 86jam agar baterai ini habis, kamupun bisa melakukan banyak kegitan seperti gamming, internetan, dan masih banyak lainya.
hebanya lagi dengan baterai yang sebesar itu pasti diperlukan untuk mengisi daya dengan jumlah waktu yang lama juga, hal itu tidak berlaku karena Mi Pad ini hanya butuh 4,5jm untuk mengisi penuh.

  • Kamera 8MP & 5MP

Hal ini juga menjadi rajun bagi pembeli karena Mi Pad ini sudah menggunakan kamera belakang sebesar 8MP 3264 x 2448 beteknologi BSI sensor CMOS yang akan membuat hasil kamera tetap terlihat walaupun tak ada cahaya sedikitpun di ruangan yang kamu ambil, pelindungnya ada sensor Infra-Red yang akan membuat kamera tetap jelas dari sinar matahari yang nantinya akan redup. fitur lainya juga ada seperti HDR, panorama, fisheye, gunakan voice commands dan lainya.
Untuk kamera selfie Mi Pad sebesar 5MP tentunya ini akan membuat puas para pecinta selfie di dunia ini, atau hanya sekedar untuk video call, bahkan hanya untuk bercemin heheheh.

  • Konektifitas Yang Kurang

Sangat disanyangkan karena tablet ini belum mendukung SIM-CARD dengan jaringan data GPRS, EDGE, 3G, bahkan 4G, tetapi jangan khawatir karena tablet ini sudah ada wifi dengan kualitas yang tinggi, bukan hanya itu saja Xiaomi Mi Pad ini juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth V.4.0 , MicroUSB V2.0 dan USB On-The-Go (OTG) untuk keperluan tranfer data langsung dari tablet.

Spesifikasi :

Review sudah berati hal yang berikutnya adalah mebahas spesifikasi lengkap dari Mi Pad Tablet Nvidia Tegra K1 : 
SPESIFIKASI MI PAD 7.9

OS
Android OS

Chipset
Nvidia Tegra K1

GPU
ULP GeForce Kepler (192 cores)

CPU
Quad-core 2.2 GHz Cortex-A15

Bodi

Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Ukuran
1536 x 2048 pixels, 7.9 inches (~324 ppi pixel density)

Multitouch
Yes

Protection
Corning Gorilla Glass 3

Suara

Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones

Loudspeaker
Yes, with stereo speakers

3.5mm jack
Yes

Memori

Card slot
microSD, up to 128 GB

Internal
16/64 GB, 2 GB RAM

Koneksi

GPRS
No

EDGE
No

WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot

Bluetooth
v4.0

USB
microUSB v2.0, USB On-the-go

Kamera

Kamera Belakang
8 MP, 3264 x 2448 pixels, check quality

Video
1080p, check quality

Kamera Depan
5 MP

Fitur

Sensor
Accelerometer, gyro, compass

Pesan
Email, Push Mail, IM

Browser
HTML5

Radio
No

GPS
No

Java
Yes, via Java MIDP emulator

Warna
Blue, Green, Yellow, Pink, White, Gray

Harga Mi Pad 7.9 :

sekarang kita akan bahas tentang harga si tablet Mi Pad Tablet Nvidia Tegra K1, harganya ternyata cukup murah, dengan harga yang cukup murah saya sangat menyarankan agar anda segera mengambil tablet ini ditoko ponsel atau belanja online, tablet ini sangat istimewa dari tablet lainya, tablet ini memiliki semua kelebihan mulain dari performa,tampilan , bahkan harga, namun yang kurang adalah tidak adanya jaringan dari slot simcard, tetapi itu semua sesuai dengan harga, menurut saya tablet ini sangat worth bagi anda yang memiliki budget kurang dari 3jt (murah banget), berikut ini harga dari Mi pad 7.9 :

Mi Pad Tablet Nvidia Tegra K1 :
Harga Baru : - 64GB  :   Rp. 3.100.000,-
                      -16GB   :   Rp. 2.700.000,-

Nah itu dia ulasan hari ini mengenai Mi Pad 7.9 yang harus anda beli, jika anda juga mencari smartpone atau tablet lainya anda bisa mencari didaftar isi, atau mungkin anda juga tertarik dengan Xiaomi Mi Redmi 2 atau ASUS ZENFONE 2 4GB RAM, sekian dulu dari saya jangan lupa share dan comment di artikel Mi Pad Tablet Nvidia Tegra K1

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi Xiaomi Mi Pad, Tablet Pertama Menggunakan Chipset Nvidia Tegra K1

2 komentar:

close
POKEMON GO DI NYIMAKCUY